05 Desember 2009

Bermain Sambil Belajar dengan Gcompris

Saya yakin anak Anda pasti sangat menyukai jenis permainan ini dengan tampilannya yang Baby toy. Ada lebih dari 100 permainan, mulai dari mengenal komputer dengan menggunakan mouse dan keyboard, matematika, geografi, membaca dan menulis, memory training, Ear training, logika dan lain-lain.


GCompris adalah aplikasi permainan untuk pendidikan atau edutainment dengan berbagai kegiatan bermain sambil belajar, targetnya untuk anak-anak usai 2 hingga 10 tahun. Bahkan keponakan ku yang masih umur 4 tahun senang menggunakannya terutama kelompok kegiatan huruf ABC yaitu kelompok kegiatan bahasa meliputi membaca huruf dan kalimat dengan menggunakan bahasa inggris. Oh ya Gcompris juga mendukung menggunakan bahasa indonesia tapi saya sengaja untuk tidak menginstallnya, yups itung-itung sambil mengajarinya bahasa inggris.

Konsep program ini adalah kemudahan untuk digunakan oleh anak-anak dengan berbagai tingkat usia dan pendidikan. Setiap kegiatan memiliki tingkatan berdasarkan usia anak, yang ditandai dengan gambar bintang disebelah icon kegiatan.





Anda ingin tahu cara kerja kapal selam atau ingin bermain catur? Silakan download Gcomprishttp://gcompris.net” dan install di linux kesayangan anda


* Gcompris is free software and licensed under the GNU General Public License.

1 komentar:

Anonim | 5 Desember 2009 pukul 07.23  

Gcompris wow cool man "Save the children...from the big giant Microsoft"

Posting Komentar

Komentar Anda saya tunggu loh

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.